Senin, 02 April 2012

Try Out UASBN 2012 di STAN

Minggu, 1 April 2012, kampus STAN rame dengan banyaknya acara apalagi ada Fesbudnus(Festifal Budaya Nusantara), tapi selain fesbudnus juga ada acara bertajuk social pendidikan yang diselenggarakan Interaction Departemen Sosial BEM STAN, yaitu Try Out UASBN Sekolah Dasar.
selamat datang anak-anak

Pagi-pagi sekumpulan anak, umur berkisar 12 tahun memadati depan gedung I, mereka adalah peserta Try Out UASBN yang diadakan Interaction Departemen Sosial BEM STAN, wajah-wajah mereka tampak cerah dan bersemangat untuk mengikuti Try Out. Anak-anak ini berasal dari beberapa sekolah dasar yang berbeda, ada yang dari SD Jurangmangu timur 1, SD Jurangmang Timur 2, dan juga SD Jurangmang Timur 3. Memang awalnya ada sedikit halangan, karena Cs belum datang sehingga pintu gedung I belum bisa dibuka, akan tetapi atas usaha panitia, pintu dapat dibuka dengan meminjam kunci Pak Satpam. Maka mulailah anak-anak masuk gedung dan kelas dengan sedikit gemuruh, mereka mencari tempat masing-masing yang sesuai dengan keinginannya. Wal hasil kursi di ruang i101-102 penuh dengan para peserta. Dengan suasana sedikit ramai bersemangat, panitia memulai acara try out, pembukaan sambutan serta membacakan aturan-aturan try out agar memudahkan mereka dalam mengerjakan soal. Karena waktu sudah menunjukan pukul 8 tepat maka diistruksikanlah untuk mengerjakan soal.
rameiii

fokus ngerjain soal..


Tak disangka, ternyata masih ada peserta yang baru saja datang, jumlahnya pun tidak sedikit, panitia agak sedikit bingung, karena hanya meminjam satu ruangan untuk Try Out, tetapi dengan sedikit lobi-lobi pada Pak CS akhirnya beliau membolehkan untuk memakai ruangan yang lain yaitu ruang I104, kemudian diajaklah peserta masuk dan segera mengerjakan soal.
ruang tambahan  I104

Saat mengerjakan soal para peserta mengerjakan dengan serius dan santai. ya.. walaupun masih ada yang bercanda dengan teman sebelahnya, tapi sebagian besar sudah mengerjakan dengan tenang dan baik.

Waktu mengerjakan pun selesai, seluruh lembar jawab dikumpulkan kepada panitia untuk dikoreksi, kemudian panitia mengarahkan peserta ke dalam acara kedua yaitu pemutaran film pendek serta games-games. Pada pemutaran film pendek, panitia menampilkan film kartun lucu bermakna essensial moral, dan setelah selesai menonton panitia menyilahkan salah satu peserta untuk mengutarakan apa pesan moral dari film tersebut dengan iming-iming hadiah. Kemudian dilanjutkan dengan games-games menarik ala panitia.
games
narsis panitia


Sebelum berakhirnya acara, panitia mengumumkan peringkat tiga besar nilai tertinggi pada try out tersebut, disambut dengan tepuk tangan meriah 110 peserta saat disebutkan satu persatu nama tiga besar untuk maju menerima hadiah.
Peringkat 2, TryOut UASBN 

Peringkat 1, Try Out UASBN

 dorprize...dapet susu,,
 Coming soon: Try Out UASBN 3, tanggal 15 April 2012
Pada ikutan yakk.....bantu-bantu :)


Liputan abal-abal
"IJAM"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar